March 12, 2010

Street-ache
(baca: jalanan sakit)

mcdoans jalanan rusak

Dimana-mana jalan rusak! (sebenernya di daerah rumah mcdoans aja sih.. Arcamanik Antapani) Tapi tetap saja, lobang di setiap jalan itu pasti ada. Ga tau kenapa jalan-jalan di Bandung itu gampang banget rusak. Apa cairannya kurang mateng? pas masih panas udah keburu diinjak orang? atau pas masih basah dijadikan tempat buat nulis nama? Ada apa gerangan?
Hujan bisa menjadi salah satu faktor dari semua itu. Ya, sekarang katanya sudah akhir dari musim hujan. Tapi tetap saja hujan disertai kilat dan petir pulak. Tapi, kalo dipikir-pikir biarpun di luar negeri hujan dan kadang salju, kenapa jalanan ga rusak rusak ya?

Mcdoans pernah nanya sama flo, "apa di Belgia ada jalan rusak?"
dia jawab "ada, tapi tidak separah di sini (Indonesia). In Bandung if I was on the city transport (angkot), I felt was in the car running in the jungle.
Mcdoans juga pernah memerhatikan kalo ternyata pas jalan dibetulin ga diitung pake waterpas. Pantesan aja rusak rusak lagi. Coba kalo air yang menggenang bisa kearah ke samping jalan dan masuk selokan. Pasti jalanan ga akan rusak kayak gitu.

Ya, itulah realita. Jalanan rusak, pertanda bahwa jangan mengebut di jalan! (apasih)

Oh ya, ini 2 foto yang mcdoans ambil pas lagi naik motor dengan hape W610 mcdoans yang sebenernya biasa aja tapi begitu mcdoans pake jadi luar biasa. Sungguh amazing. Hehe.
by mcdoans 1 on bike
depan komplek mcdoans
by mcdoans 2 on bike
dalem komplek mcdoans

Posting hari ini cukup dulu ya, besok mcdoans UTS fisika. Sial!

42 comments:

  1. duit buat beli aspalnya aja dikorupsi kang. -_-
    (gak asal ngomong tapi beberapa sumber mengatakan iya).

    PERTAMAX YEAH !

    ReplyDelete
  2. haeuae..matematikanya gimana mc? btw, di MinneapoLis..jaLan itu 5 Lapis...pertama tanahnya..terus dicor beton..teRus batu bata...teRus beton lagi..baru aspal... makNyus...

    ReplyDelete
  3. dimana-mana rusak ya..??? heum... harusnya dibeton aja kaya didepan pasar gede bage.. alhasil jarang rusak tu.. senangnyaaaaaa.

    di komplek gwe juga gerinjel2 lohh, saking lubangnya gede2 jadi kerasa lebih menantang daripada main arung jeram di dufan

    ReplyDelete
  4. Pindah rumah aja Do! Ah di rumah gue kagak. Haha.Sekolah guee dooonngg, ga pnah ad UTS!!!:p

    ReplyDelete
  5. @Dion Alamsah:
    #iya sih, kayaknya begitu. Hanya di Indonesia

    @-oKKy-:
    #matematika? buruk. hahah. wah? nice info dan itu sangat gile keren banget lah kalo sampe 5 lapis.. niat banget.

    @Fina is Me..:
    #iya, rusak. bete.. iya tuh yang di depan cimol, bagus. hahahaa.. ahaha ekstrim

    @Azka Maulida Bastaman:
    #haha dasar, lu dimana, gw dimana..

    ReplyDelete
  6. itu yang foto ke 3 cuma becek atau lobang ? O.O

    ReplyDelete
  7. @Diana Afiifah:
    #lobang yang becek. Hehehe..

    ReplyDelete
  8. @njuni oh njuna:
    #haha kita senasib! *bangga*

    ReplyDelete
  9. bener banget do! aing baru kemaren pisan ke rumah maneh parah banget jalannya, mobil aing ancur2an bawahnya

    ReplyDelete
  10. @Aditya Nugraha:
    #hahaha. sabar ya bos!

    ReplyDelete
  11. setuju. kecewa berat dengan jalananh

    ReplyDelete
  12. Apa ya masalahnya? ga jelas kok bisa cepat rusak. Di Kopo juga gitu. banjir terus!

    ReplyDelete
  13. @Anonymous:
    #sama..

    @Johan:
    #kecewa nih kecewa. hahaha

    ReplyDelete
  14. @Andudei Hardyanta:
    #ditimbun pake apa masalahnya. banyak yang lobang..

    ReplyDelete
  15. aku di sini (red Ohio) jarang baget nemu jalan rusak, tapi ada sih! cuma yang aku perhatiin, mereka nggak nuggu jalanan itu sampai bener-bener rusak baru diperbaiki. Jadi ni yah, begitu ada lobang, mereka udah nambalin secepatnya, misalnya kamu nemu lobang di jalan, calling pembuat jalannya, besok udah bagus lagi.

    ReplyDelete
  16. Yah selama di warga dan pemerintah belum taat sama regulasi ( mengenai jalanan ) yang mereka buat sendiri, ya bakal jadi kayak gitu terus dah. Belum lagi ditambah korup ( dengan cara pake bahan - bahan kw1 untuk buat jalan/dikurangi kuantitas barangnya ), semacam konspirasi tenderlah itu.

    ReplyDelete
  17. ga punya duit buat bikin jalanan yang bagus. lagipula kata mama-ku org org yang bikin jalanan itu asal bukan org yg bener bener ahli, perusahaan yang dpt tender buat bikin jalanan itu menggunakan prinsip ekonomi mengeluarkan uang sesedikitnya dan meraih untung sebanyak banyaknya. Ya jadi kita deh yang kena getahnya. he he he

    ReplyDelete
  18. ckckckck.. makanya lo aspalin dong gimana sih.. katanya anak baik baik..

    ReplyDelete
  19. @tjuandha:
    #ya, sayang itu di amerika..

    @Rubrik Asik:
    #saya aja lupa walikota sekarang siapa.. masih dada? ato ganti sih?

    @Yanuar Kurniawan:
    #setuju.. asli setuju banget

    ReplyDelete
  20. @Andriani Nur Pratiwi:
    #betul! bener banget

    @Benazio R.P:
    #siap tuan! ckckck ada ada aja si bena

    ReplyDelete
  21. iya, saya sangat kesal kalau naik motor masuk lobang terus.

    ReplyDelete
  22. @SatriaX:
    #sama! haha apalagi kalau becek di lobangnya

    ReplyDelete
  23. baru segitu kang...ditempatku malahan sering banjir....wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  24. kayak sungai gitu do. daerah gegerkalong juga sama aja tuh jalannya rusak parah kayak gitu.

    ReplyDelete
  25. kata papku si pengamat jalan sih karena drainase yang gak diperhatikan juga merupakan faktor jalan rusak -_- semoga bisa diperbaiki secepatnya lah, yang gak rusak-rusak lagi :D

    ReplyDelete
  26. @Belajar melihat dunia:
    #ya, tetap saja. haha

    @dewinur:
    #haha, bandung hancur. (jalanannya maksudnya)

    ReplyDelete
  27. @ockyfajzar:
    #iya, gara-gara airnya menggenang di jalan.. amiin

    ReplyDelete
  28. Makanya, helikopter (kata alm. Mbah Surip)

    ReplyDelete
  29. di jakarta juga kok, tenang saja, bandung ada teman huahuahua

    ReplyDelete
  30. Waaaah baru tau ternyata samaan yah di Bandung sama Balikpapan, kalo naek angkot jalanannya menimbulkan sensasi! ahaha

    ReplyDelete
  31. @Rachmadhina I W:
    #haha.. sensasii

    ReplyDelete
  32. Seneng amat bos dapet 40 komen. jadi hot post ya? huehuee..

    ReplyDelete

Silakan mas, mba, om, tante, opung, opung boru, kakek, nenek, bapak, ibu, akang, teteh, bli, sampeyan isi.. hehehehe