September 29, 2008

Catatan Jakarta Hari 1

Kalau orang-orang pada mudik, sepertinya saya “ngota”.. Yang lain pada ke desa,, Saya malah ke kota.. Bertemu dengan saudara-saudara.. Artinya, kalau di Jakarta 5 hari, saya bebas internetan selama 5 hari.. Senangnya.. Dapat THR pula,, beeeuh.. Nikmad lah.. Sekarang ini saya baru melewati Tol Cipularang dengan keadaan sangat sepi.. Nikmatnya..(doandy)

***

Akhirnya dengan penuh perjuangan menonton film “Laskar Pelangi” di Ciw*lk X*I dengan harga gilee amit-amit. Ini film kedua yang memberi inspirasi saya setelah ”Nagabonar Jadi 2’. Film yang bermutu, tidak seperti rata-rata film jaman sekarang (Anda tahu sendiri). Film ini sangat mendidik. Belajar dari alam, menjadi pintar, mencapai impian. Semangat belajar yang tinggi walau tidak adanya fasilitas. Saya menjadi melihat diri saya sendiri. Contoh, buku bagus tersedia dan sudah dibeli mahal-mahal, tapi tidak saya baca. Apa gunanya? Mereka yang di pedalaman membutuhkan buku untuk dibaca. Hati saya terketuk untuk menyumbangkan buku-buku, lalu saya akan belajar demi masa depan.

Selain itu juga saya menjadi bertambah mengerti mengapa awal dari sebuah keberhasilan adalah mimpi (Ketika mengikuti Youth Revival Day saya sudah tahu hal ini). Saya menjadi semangat dalam hidup karena saya sudah tahu tujuan saya dan keadaan saya sekarang – anak muda biasa. Tapi tidak ada yang mustahil. Saya akan berjuang mencapai tujuan saya.

JERMAN! (Amin)

Saya akan belajar bahasa Jerman dan akan memperdalam bahasa Indonesia. Mengapa Indonesia? Saya harus bisa “Bahasa Indonesia” dengan baik. Negara tempat saya lahir dan tujuan akhir hidup saya. Negara tercinta. Jangan sampai bahasa kita diobrak-abrik seperti Angklung – yang sudah diambil Mal*ysia dengan nama Angklong, Gamelan – padahal Mal*ysia tidak bisa membuatnya. Ayo kita pertahankan keutuhan negara kita. Jangan mau dijajah. Tanamkan ini pada anak cucu kita, agar kita bisa bebenah dan menjadi bangsa yang ditakuti [lagi]..(doandy)

***

Bagian ga penting!!

* Saya sudah nitip oleh-oleh ke beberapa orang.. Amma(Kerupuk), Adriel(dompet!!), Riza (Boxer batik ja,,), Nuni (Dodol)... Kalo ga bawa awas aja,, hehehe... piss2.. pipss...

* Akhir-akhir ni gw makin bosen sama efes.. aduuh,, tampilan gitu-gitu ajah.. bosen.. nyoba fesbuk, eh temenna dikit.. bt dah. Ayo tman2 daftar fesbuk (promosi)...

* Ada yang mau ngebantu pergi ke Jerman? Mail me at doandymangunsong@yahoo.com

* Kalo blog saya jelek, beritahu saya.. kalo bagus, beritahu orang lain.. (motto JOGER).

***END (doandy)***

No comments:

Post a Comment

Silakan mas, mba, om, tante, opung, opung boru, kakek, nenek, bapak, ibu, akang, teteh, bli, sampeyan isi.. hehehehe